Online radio that always features the latest trends among its listeners. As an online radio, NuRadio Indonesia tries to update the listeners with new information, the latest issues. 24 hours of music rotation in NuRadio Indonesia, there are songs which were, are, or will be hits.
In other words, we cover yesterdays’, today's and future hits.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 21 Januari 2013

5 Tips Memilih Nama Domain

INFO BISNIS


Blog Domain, Web Desain, DNS Setting 

Menentukan nama domain untuk dijadikan brand bagi usaha kita memang terkadang susah-susah gampang. Maunya biar unik, tapi akhirnya malah terlalu panjang. Atau terlalu pendek tetapi tidak mewakili brand.

Beberapa tips berikut dapat NU Listener’s gunakan sebagai kriteria saat menentukan nama domain apa yang sebaiknya NU Listener’s ambil.
Sebaiknya pula NU Listener’s harus bertanya kepada teman yang lain untuk mengukur sejauh mana nama domain yang NU Listener’s pilih bisa lebih mudah diingat, familiar dan mewakili produk yang NU Listener’s jual.


  • Gunakan hanya domain berakhiran .com 
Kebanyakan orang awam lebih mudah mengingat domain berakhiran .com ketimbang yang lain. Banyak juga yang sering kesasar ke dot com jika ada web berakhiran dot net atau org. Ini tentunya selain membingungkan juga akan merugikan NU Listener’s sendiri loh. Tetapi jika memang web NU Listener’s bukanlah web komersil, ada baiknya tetap mengikuti aturan, yaitu menggunakan domain .org.

  • Mewakili produk yang NU Listener’s jual 
Seperti misalnya NU Listener’s ingin menjual hosting, maka sebaiknya ada kata hosting atau setidaknya HOST dalam domain. Seperti KLIKHOST.com misalnya. Dengan demikian orang bisa mengenali lebih awal produk apa yang saya jual dengan mendengar nama domain itu.
  • Jangan menggunakan lebih dari 2 kata 
Batasi maksimal 2 kata. Jangan lebih dari itu. Kecuali jika NU Listener’s hendak menembak keyword tertentu untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimization) itu beda lagi (Buying stage keywords)
  • Hindari menggunakan tanda (-) 
Ribet juga kan kalau harus mengatakan “nama strip domain dot com” atau “nama dashes domain dot com”. Ya kalau tertulis sih memang gampang. Tetap kalau mengatakannya bisa membingungkan nantinya. Terpaksa deh kalau NU Listener’s terlanjur memilih nama domain dengan dashes, maka NU Listener’s harus membuat nama domain tanpa dashes supaya pengunjung tetap bisa sampai di web NU Listener’s Tapi aturan ini tidaklah wajib, karena kadang kala jika nama domainnya lebih dari 2 suku kata, masih perlu tanda (-) supaya gampang mengingatnya.
  • Sesuaikan dengan target market NU Listener’s 
Misalkan NU Listener’s menjual kursi dari rotan untuk target market orang indonesia. Sebaiknya NU Listener’s memilih nama domain mebelrotan.com ataupun yang sejenisnya. Kalau NU Listener’s memilih nama domain rattanfurniture.com… ribet ga ????

Semoga ke-5 tips di atas bisa jadi dasar NU Listener’s dalam menentukan nama domain


Nama domain sangatlah vital di dunia online. Jangan sampai nama domain yang merupakan brand/merek perusahaan/nama pribadi NU Listener’s didaftarkan oleh orang lain hanya karena NU Listener’s telat mendaftar atau tidak mau tahu. Seiring berjalannya waktu, harga pendaftaran domain semakin terjangkau karena NU Listener’s bisa mendaftarkan langsung ke provider seperti klikhost.com, tanpa perantara orang lain. Jika NU Listener’s ingin mendaftarkan nama domain untuk keperluan bisnis 



1 komentar:

  1. Wow, Makasih tips nya
    Sangat Membantu :) Sukses buat blognya yah :p

    BalasHapus