Online radio that always features the latest trends among its listeners. As an online radio, NuRadio Indonesia tries to update the listeners with new information, the latest issues. 24 hours of music rotation in NuRadio Indonesia, there are songs which were, are, or will be hits.
In other words, we cover yesterdays’, today's and future hits.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 29 Januari 2013

Asal Usul Muasal Radio

ngecuis.wordpress.com
Radio, kata ini sangatlah tak asing ditelinga kita. Setiap orang pasti tahu radio dan pernah menggunakannya. Radio adalah salah satu alat telekomunikasi didunia yang digunakan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat. Alat komunikasi ini memberikan informasinya dengan mengeluarkan suara tetapi tak bisa dilihat karna tak bergambar.

Apa sih pengertian dari radio itu? 

Radio adalah alat teknologi yang berfungsi mengirimkan sinyal secara modulasi dan radiasi elektromagnetik.
Gelombang-gelombang ini melintas diudara dan dapat juga merambat diruang angkasa yang hampa udara, karena gelombang ini dapat bergerak tanpa memerlukan medium pengangkut.

Radio adalah salah satu alat komunikasi yang telah lama ditemukan dan telah mengalami perkembangan sampai saat ini. Di dalam kehidupan sehari-hari, radio difungsikan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi. Suara yang dihasilkan oleh radio merupakan proses perubahan bentuk elektromagnetik, yaitu mulai dari gelombang radio yang telah ditangkap pesawat radio, selanjutnya diubah melalui loudspeaker atau pengeras suara sehingga menjadi energi bunyi yang dapat kita dengarkan. Biasanya, suara yang didengar dari pesawat radio berkisar tentang berbagai informasi pengetahuan ataupun hiburan, contohnya seputar musik, pendidikan, berita, humor, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar